Pages

Kamis, 20 September 2012

Tips cermat memilih produk baja ringan


Sekarang ada atap yang awet dan anti rayap yaitu atap baja ringan. namun, tidak smua baja ringan awet dan bagus. disini dijelaskan Tips bagaimana memilih produk baja ringan yang baik dan awet.Struktur atap merupakan sebuah aplikasi struktural yang memiliki resiko keruntuhan, dan akibatnya fatal. Anda harus cermat dalam memilih sistem yang benar dan aman, bukan hanya harga yang murah.

Penggunaan aplikasi rangka atap baja ringan semaikin populer di Indonesia. Anda bisa saja mencari harga yang masuk budget anda, namun resiko tetap ada menunggu dikemudian hari.

Beberapa hal yang perlu anda pikirkan sebelum memilih rangka atap baja ringan rumah Anda :

1. Jangan percaya semata hanya pada brosur dan “jualan” iklan.Cermati produsen dan kualitasnya

2. Pikirkan konsekuensi dari resikokeruntuhan dibanding harga beli

3. Bila perlu, kunjungi produsen/pabrik pembuat untuk melihat proses desain dan kontrol yang dilakukan (merek yang baik akan sangat terbuka akan hal ini)

4. Periksa apakah software desain memiliki sertifikasi / rekomendasi dari badan konsultan atau konstruksi tertentu

5. Jangan terkecoh pada garansiyang ditawarkan, siapa dibalik lembar garansi tersebutlah yang akan anda pegang selama atap anda belum runtuh.

6. Tanyakan kualifikasi tukang pemasang

7. Minta rekomendasi darpihak-pihak yang mengerti industri konstruksi, seperti konsultan atau arsitek

Nah, semua kembali kepada Anda sebagai pemilik rumah. Apakah anda mau berjudi demi selisih harga yang murah tetapi menghadapi resiko struktural di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar