Pages

Senin, 22 Juli 2013

Patung Budha Tidur ( Berwajah Muram )










Patung Budha ini diperkirakan berusia sudah sangat tua dibuat skitar Tahun -+842 M.
ukuran patung Panjang 30 cm,Lebar 6 cm,Tinggi 7 cm, Berat (- +) 1 kg,Berbahan kuningan sari hitam (bahan apabila disiram dengan air raksa/air keras,maka akan berubah menjadi hitam keemasan.
ini pun ada penghuninya / ada penjaganya, ( menurut orang ahli spiritual ) berbentuk seperti seorang wanita, kenapa saya berani bilang kalau patung ini berusia tua karena patung ini berbahan kuningan sari asli bukan besi kuningan, saya kira Emas hehehe...!, setahu saya barang-barang pada jaman-jaman kerajaan dahulu terbuat dari kuningan sari, yang biasa di jaman sekarang ini kuningan sari diolah untuk membuat replika perhiasan kaum hawa, patung ini pun sudah 3x berpindah tangan dari orang yang menemukannya pertama kali, saya orang yang ke tiga, orang yang pertama hanya memegang -+1 minggu, orang kedua -+1 bulan , karena selalu dijumpai sama penjaga patung tersebut, lewat mimpi maupun nyata, maka dari kejadian tersebut itu orang pertama dan kedua mengembalikan patung tersebut ke penemu / pemilik awal, saat di tanya kenapa dikembalikan?.. Dua orang tersebut menjawab hampir sama padahal beda orang beda tahun saat pindah rawat, namun jawabannya hampir sama, ( saya tidak sanggup untuk merawatnya pak, saya tidak berani ) saya berniat mau mengembalikan patung ini ke bapak, mungkin tidak cocok buat saya rawat. saat di tanya kembali .. emang ada apa ko tidak berani / takut, katanya dia di temui sama penjaga patung tersebut selama di rawat olehnya, saya sendiri sudah hampir 4 bulan dari bulan februari 2013 hingga sekarang saat saya disuruh untuk membawa pulang patung ini untuk merawatnya, tetapi Alhamdulillah saya belum pernah diganggu / dijumpai sama penjaga / penghuni patung tersebut.
Penemu patung tersebut sendiri menemukannya pada tahun 1998 setelah terjadi goro ( Reformasi ) besar-besaran di Indonesia, tempat menemukannya tepatnya di daerah Jawa Tengah ( Magelang ).
( Maaf saya tidak bisa menerangkan secara detail ).
Dari awal menemukan sampai sekarang patung tidak pernah di bersihkan dari kotoran kerak-kerak yang menempel pada patung, hanya dibersihkan pakai air biasa oleh penemu pertama sampai saya merawatnya sekarang pun tidak pernah saya apa-apakan, begitu adanya.
Saya juga sebelumnya sudah saya cari-cari patung seperti ini di Embah Google namun tidak ada satu patung pun yang mirip dengan patung ini karna menurut saya pribadi seperti orang yang berfikir manun berwajah sedih ( muram ), patung jenis ini banyak di sebut dengan patung Budha tidur.
Namun ini semua hanyalah perkiraan penemu awal dan saya pribadi kebenarannya Wallahu'alam tidak ada yang tahu. Wasallam.."

0 komentar:

Posting Komentar